VTIGA TRAINING CENTRE Pusat Reparasi Hp dan laptop datang kembali dengan membawa sebuah informasi mengenai perbaikan hp dan laptop. Kali ini VTIGA akan membahas tentang perbaikan laptop hp 4411S mati total.
Antara HP EliteBook dan HP Pavilion, tercipta ProBook. Demikianlah mungkin untaian yang tepat untuk menggambarkan kelas HP Probook ini. Sekadar mengingatkan, HP EliteBook adalah notebook kelas bisnis yang dirancang dengan fasilitas penunjang produktivitas pebisnis, namun harus ditebus dengan harga tinggi. Sebaliknya, HP Pavilion adalah notebook dengan harga terjangkau dengan fasilitas yang standar saja. Nah, HP Probook berada di tengah-tengah itu. Harganya relatif terjangkau, namun dibekali fasilitas sekelas notebook bisnis.
Dari cerita diatas dapat disimpulkan bahwa laptop hp 4411S atau yang sering disebut Hp probook ini. Mempunyai speck yang mumpuni. Untuk pelajar dan pebisnis diluar sana sangat cocok untuk menggunakan laptop jenis ini.
Sebelum kita membahas akar permasalahannya, VTIGA TRAINING CENTER mengajak anda untuk mengenal terlebih dahulu tentang laptop hp 4411S. simaklah keterangan dibawah ini

laptop hp 4411s

Nah. Bagaimana bila terjadi kerusakan pada laptop Hp 4411S tersebut? Laptop dapat dinyalakan namun tidak ada tampilan. Apakah yang akan anda lakukan ? VTIGA TRAINING CENTER Pusat Reparasi Hp dan Laptop akan membongkar sebuah jurus untuk memperbaiki laptop Hp 4411S mati total. Pahami dan resapilah langkah – langkah perbaikan dibawah ini.
Berikut adalah tips dan trik perbaikan laptop Hp 4411S :

1) Cek arus menggunakan power supply, arus menunjukan 20 mA. Sedangkan indicator dan lampu kipas sudah menyala namun tetap tidak ada tampilan layar awal.
2) Cek tegangan (normal)
3) Cek clock (normal)
4) Cek control (normal)
Semua tegangan dan arus Nampak baik dan tidak bermasalah. Tetapi kenapa masih tidak ada tampilan ? Jika dilihat dari schematic laptop Hp 4411S, setiap jalur dari arus, tegangan, clock, dan control, mengarah ke IC BGA, jika IC BGA baik-baik saja, maka akan mengeluarkan tampilan awal. Berarti dapat disimpulkan IC BGA yang bermasalah. Lalu apa yang harus anda lakukan ? Setelah IC BGA sudah dipastikan sudah tidak compotable. Akhirnya VTIGA mengeluarkan jurus terakhirnya dan IC akan kembali normal , Pasang kembali IC yang sudah normal, kemudian nyalakan laptop, dan laptop akan mengeluarkan tampilan awal

– See more at: http://www.kursuslaptop.com/2015/09/tips-dan-trik-perbaikan-laptop-hp-4411s-tidak-ada-tampilan/#sthash.hpiHNpxX.dpuf