VTIGA TRAINING CENTER Pusat Teknisi Hp dan Laptop, hadir kembali untuk melengkapi dan menyelesaikan artikel tentang perbaikan pada Laptop HP Presario CQ43 mati total. Isi pada arikel bab III ini ialah perbaikan pada bagian keyboard yang tidak dapat berfungsi, padahal pada episode sebelumnya VTIGA sudah berhasil menghidupkan laptop ini. Kondisi Laptop memang dapat menyala, namun keyboard laptop HP Presario tidak dapat berfungsi dengan normal.
Seperti apakah langah perbaikannya ? Simaklah keterangan dibawah ini.
Kasus ini adalah kerusakan yang terjadi pada laptop serupa, Laptop HP Presario CQ43 yang mengalami mati total ternyata mengandung karusakan yang cukup merambah. Sehingga kondisi laptop yang tadinya mati total, dan berhasil dihidupkan. ternyata tidak tuntas disitu saja, masih ada kerusakan yang terjadi didalamnya.
Pada episode ke III ini VTIGA melakukan pemeriksaan pada bagian keyboard, dengan membongkar dan membersihkan konektor keyboard tersebut. Sayangnya setelah dibersihkan keyboard tetap tidak berfungsi.
Pada posisi seperti ini kita harus membuka skema, pada skema anda dapat melihat jalur dan tegangan yang terhubung pada IC EC/KBC. Disitulah VTIGA melakukan penelusuran jalur dan tegangan dengan membaca skema. Setelah ditelusuri barulah ditemukan jalur terputus. Melihat itu, VTIGA langsung melakukan Jumper.

Bagaimakah caranya ? Perhatikan gambar dibawah ini.

Llihatlah komponen yang dilingkari, disanalah letak jalur yang terputus.
Bagaimana cara mengetahui letak komponen yang bermasalah ? Anda dapat mengetahuinya jika anda mau bergabung bersama kami di VTIGA TRAINING CENTER. Hanya dalam jangka waktu 1.5 bulan, VTIGA menjamin anda bisa dan mampu mengaplikasikannya. Tidak hanya itu VTIGA juga memberikan Garansi Uang kembali.
Setelah dijumper keyboard pada Laptop HP Presario CQ43 dapat berfungsi dengan normal. Dan kini dapat dipastian 100% laptop HP Presario CQ 43 Normal

– See more at: http://www.kursuslaptop.com/2015/10/laptop-hp-presario-cq43-mati-total-bagian-ke-iii/#sthash.wSF5Wnez.dpuf